WBL Lamongan

MELAMAR PEKERJAAN DI WISATA BAHARI LAMONGAN

WISATA BAHARI LAMONGAN yang resmi dibuka pada 14 November 2004 untuk umum. Jauh sebelumnya, terdapat pengumuman besar di Desa Paciran jika WBL membuka lowongan kerja untuk masyarakat sekitar dengan persyaratan tertentu. Saya tidak tahu persis siapa yang menempelkan iklan lowongan pekerjaan tersebut yang hampir se-Kecamatan Paciran terdapat pengumuman yang sama.

Antusiasme warga Paciran saat itu menyambut positif akan lowongan pekerjaan di Wisata Bahari Lamongan tersebut. Tanpa pikir panjang, kami para penghuni Gedung Dakwah Muhammadiyah Paciran langsung membuat surat lamaran beserta persyaratan yang lainnya. Ketika itu yang melamar ke Wisata Bahari Lamongan, antara lain: Nadlir, Ainur Rofiq, Muhammad Zainal Habib, Zuhal, Nanang Fahroni, dan Fauzul Fidzikri. Sampai artikel ini ditulis, belum ada pemberitahuan dari manajemen WBL. Singkat kata, bahwa kami TIDAK DITERIMA sebagai karyawan WBL.

Artikel lain : Pengalaman Pribadi Tentang Wisata Bahari Lamongan

Meskipun demikian, ternyata ALLAH berkehendak lain dan membuka pintu rejeki lainnya, seperti:

  • Nadlir S.Ag sebagai Guru di MIM 2 Pondok Modern Muhammadiyah Paciran dan sudah sertifikasi
  • Ainur Rofiq SE., S.Pd.I saat ini bekerja sebagai Anggota Panwaslu Kabupaten Lamongan
  • Muhammad Zainal Habib S.Pd bekerja sebagai Guru Matematika di MTsM 01 Pondok Modern Muhammadiyah Paciran & Buka Toko di pasar tradisional
  • Zuhal S.Pd bekerja sebagai Guru Matematika di MTsM 01 Pondok Modern Muhammadiyah Paciran dan sudah sertifikasi
  • Nanang Fahroni SE., bekerja di UPT Pendidikan Paciran & Founder Bolen Si Teteh
  • Fauzul Fidzikri, S.Pd. merupakan Pemilik Toko Rejeki Snack di Pasar Layur Bulu Tuban & Bloger
  • Itmam Khoiri, Tenaga ICTCP di MTsM 02 Pondok Pesantren Karangasem Paciran & Founder IT Solution
  • Iwan Budiono, wirausaha di bidang makanan

Di sisi lain, Pak Drs H Yaslikan SH MHum selaku Ketua PC Muhammadiyah Paciran dan juga sebagai Sekretaris Camat Paciran ketika kunjung ke Gedung Dakwah Muhammadiyah Paciran pernah mengatakan kepada kami. Adakah penghuni Gedung Dakwah Muhammadiyah Paciran yang ingin kerja di Wisata Bahari Lamongan? meskipun beliau tidak berjanji akan tetapi akan tetap mengusahakan. Saya masih ingat betul akan hal ini; dan semoga beliau juga ingat akan hal ini 🙂

Maka pada bulan Juli 2005, saya langsung membuat surat lamaran pekerjaan yang ditujukan kepada Bagian Personalia Wisata Bahari Lamongan. Saya ketika itu mengajakan Itmam Khoiri, Iwan Budiono dan Azizuz Salam. Kami juga berinisiatif untuk dapat Surat Keterangan dari PR Muhammadiyah Paciran dan diketahui PC Muhammadiyah Paciran, kami harus melakukan proses birokrasi yang panjang dan berakhir di rumah Pak Yaslikan pada tanggal 23 Juli 2005. Kami tahu persis jika malam Pak Yaslikan pasti di rumah. Singkat kata, Pak Yaslikan tidak mau tanda tangan Surat Ketengan tersebut karena kami lulusan MAM 02 Pondok Modern Muhammadiyah Paciran (baca: MA/SMA/sederajat) dan bukan sarjana. Selain itu, teman kami yang bernama Iwan Budiono & Itman Khoiri ketika itu rambutnya panjang karena 1 tahun belum dipotong dan terkesan berandalan. Singkat kata, kami berempat pulang dengan tangan kosong sambil berdoa semoga ada petunjuk dari ALLAH Subhanahu Wata`ala.

Baca juga : Wisata Bahari Lamongan, Industrialisasi Dan Masa Depan Religiositas Masyarakat Paciran

Karena kami lulusan MA/SMA, saya pun harus kuliah di Tuban. Bagaimana pun caranya? untuk membuktikan bahwa saya setelah lulus nanti punya ijazah S1 dan punya title, terlepas itu semua saya pakai atau pun tidak. Itulah motivasi saya untuk kuliah di Program Studi Pendidikan Biologi UNIROW Tuban.

Be the first to comment on "WBL Lamongan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*