Tamu Istimewa

Pak Syahrul Rusli, CEO PT Pesonna Optima Jasa

SYAHRUL RUSLI, CEO PT PESONNA OPTIMA JASA KUNJUNGI JAGATERS STUDIO

Oleh: Joko Intarto

Setelah Pak Dahlan Iskan, hari ini saya mendapat kunjungan Pak Syahrul Rusli, CEO PT Pesonna Optima Jasa. Pak Syahrul ingin tahu bagaimana model produksi webinar menggunakan studio sampai 40 unit itu.

Setelah melihat-lihat beberapa studio, kami ngobrol di kantin hotel Red Doorz. Kami ingin menjajaki kemungkinan kerjasama penyediaan operator meeting online untuk perusahaan dan instansi pada tahun 2022.

Jagaters yang menyiapkan tenaga operatornya. POJ yang memasarkannya. Targetnya tidak muluk-muluk: 100 orang dulu.

Pada akhir tahun ini, kontrak produksi webinar di 40 studio akan berakhir. Sebanyak 80 operator berpengalaman akan kembali menjadi freelancer. Mereka bisa menjadi tenaga operator profesional untuk mengelola kebutuhan meeting dan seminar daring di berbagai lembaga.

Portofolionya: berpengalaman mengelola 5.311 acara webinar selama 7 bulan. Angka itu sangat besar. Untuk operator webinar.

Saya yakin POJ bisa menjadi partner karena track record-nya jelas. Saat ini POJ telah menyalurkan tenaga kerja hingga 15 ribu orang. Mulai tenaga satpam, cleaning service, driver hingga telecenter dan telemarketing. Operator video conference bisa menjadi pelengkap jasa berikutnya.

Sayangnya kami tidak bisa ngobrol berlama-lama. Pak Syahrul begitu sibuk. Teleponnya berkali-kali berdering. Beberapa agenda rupanya sudah menunggu.

Sebelum meninggalkan studio, Pak Syahrul memberi saya hadiah lima eksemplar buku karyanya yang terbaru. Inilah buku pertama yang ia impikan sejak lama: Bisa diterbitkan dan dipasarkan di seluruh gerai Gramedia se-Indonesia.

Hubungan saya dengan Pak Syahrul boleh dibilang unik. Kami berkawan di Facebook dan di dunia nyata. Pada saat yang sama saya menjadi editor bukunya sekaligus menjadi vendor di perusahaannya.(jto)

Be the first to comment on "Tamu Istimewa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*