Tafsir Filosofi Perusahaan Garudafood Point 4

TAFSIR FILOSOFI PERUSAHAAN GARUDAFOOD (4) CEPAT DAN UNGGUL DALAM INOVASI versi TOKO REJEKI SNACK PASAR LAYUR BULU BANCAR TUBAN

Ketika kuliah dulu, pas semester 8 kami dapat Mata Kuliah Kewirausahaan. Dosennya baik, enerjik, dan cantik lagi, beliau adalah Bu Henny Sri Astuty. Beliau sering memberikan motivasi kepada mahasiswanya untuk mendiri dalam menciptakan lapangan pekerjaan bagi sesama. “Karena 9 (sembilan) dari 10 (sepuluh) pintu rezeki ada di Perdagangan (entrepreneur)”, lanjut mantan Sekretaris Program Studi Pendidikan Ekonomi UNIROW Tuban itu.

Tentunya, kuliah di UNIROW Tuban sangat menyenangkan, cuma sayang knapa kami harus diluluskan, padahal jadi Mahasiswa itu enak dan punya duit banyak …. He he.. Duit banyak karena dapat beasiswa dari PR 3 Pak Yudi Supiyanto jika kurang bisa lobi-lobi Mamah Dede Nuraidah & Pak Mardi, dan tentunya berdoa kepada ALLAH Azza Wajallah. Jika kurang cari “Calon Pendamping Hidup” Umiek Zulliana untuk buat Penelitian dan kami yang garap proposal…. Jika Proposal Penelitiannya lolos tentunya penelitian dan uang cair, kemudian sisa uangnya dibagi berdua… wkwkwwkw sepurane Bu Rektor Supiana Dian Nurtjahyani, kami harus jujur dan insyaALLAH kami bantu promosi UNIROW Tuban disini.

Melalui tulisan ini, kami sekeluarga sampaikan terimakasih banyak kepada Bu Henny Sri Astuty selaku Dosen Kewirausahaan UNIROW Tuban atas transfer of knowledge pada kami. Kami juga meminta maaf karena baru mempraktekkan ilmu dari panjenengan. Semoga Bu Henny Sri Astuty sekeluarga selalu sehat lahir bathin pada khususnya, dan juga civitas akademika Unirow Tuban yang telah memfasilitasi kami selama ini.

******

Kelahiran Dannisa Nareswari langsung disambut Kunjungan Kerja (KunKer) Kepala PT Sinar Niaga Sejahtera (SNS) Depo Tuban, Bapak Yudi Hendra bersama Pak Suwito Tbn (ajudan pribadi). PT SNS Depo Tuban bertanggung jawab atas distribusi Produk GarudaFood untuk daerah Lamongan-Tuban-Bojonegoro.

Dalam obrolan singkat kami dengan Pak Yudi Hendra, beliau memberikan budget limit Produk GarudaFood sebesar IDR 2 juta per bulan. Awalnya kami tolak, karena terlalu besar. Tapi saat ini kami berusaha untuk bisa memperoleh di atasnya. Terimakasih pak Yudi atas kerjasamanya.

Praktek Ilmu dari Pak Yudi Hendra & Pak Mohamad Junaeni, Kepala PT SNS Depo Madura.

GarudaFood Group dalam Company Profile memiliki 5 (lima) Filosofi Perusahaan. Kami nilai kelima filosofi tersebut tentunya telah melalui proses panjang dan pemikiran orang-orang hebat dibalik layar. Kelima filosofi memiliki ekosistem utuh, jika point satu dengan lainnya diabaikan maka rusaklah ekosistem tersebut.

Belajar Display Produk GarudaFood di Toko Rejeki Snack

Bagi kami yang paling menarik untuk dibahas kali ini adalah point (4) Cepat dan Unggul dalam Inovasi. Point ini menjadi bagian strategi dagang bagi Toko Rejeki Snack, Jalan Layur 21 Blok B Desa Banjarjo Bancar Jawa Timur. Kami menawarkan sebuah inovasi Produk GarudaFood dalam satu etalase penuh.

Terus terang, kami menata Produk GarudaFood secara otodidak. Jika menurut kami itu cocok dan sedap dipandang mata, maka kami biarkan akan tetapi jika itu kurang cocok maka akan kami ubah setiap saat. Kami pun menatanya sesuai dengan stock produk yang ada di toko kami. Meskipun kami tidak ikut program atapun event dari GarudaFood kami suka rela dan ikhlas mendisplay produk perusahaan yang pernah dibesarkan oleh Mr Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto.

Meskipun kami pernah belajar SuperTeam untuk mencapai The Winning of Team di IRM dulu bersama Prof Aan Hunaifi dan KangMas Las Karbit; kami tetap optimis Rahman Rohim ALLAH akan berikan kepada hamba yang berusaha (QS. 53:39).

Hasil Display direvisi oleh Mr Karyanto selaku Supervisor PT SNS Depo Tuban

Kami sudah kapok dan tidak mau berharap banyak kepada makhluk (manusia). Karena manusia itu tempatnya salah & lupa, terkadang kita sudah susah payah buat proposal bagus dan berhasil kita ajukan ke atas. Toh, hasilnya 0 besar; karena kita lupa tidak melibatkan ALLAH di dalamnya.

Untuk saat ini kami fokus dulu di Chocolatos dulu. Karena ini sifatnya untuk menarik perhatian Pembeli maka kami berikan umpan Chocolatos Mamamia Lezatos.

Kami tidak mempunyai ketrampilan khusus dalam tata ruang cemilan. Untuk itu, kritik dan saran tetap kami butuhkan dan harapkan untuk melanjutkan kinerja berikutnya.

Bukan sanjungan ataupun pujian yang kami harapkan. Silahkan tinggalkan kritikan dan saran !

Terimakasih

Pasar Layur, 9 Syawwal 1440 H/13 Juni 2019 M.

Be the first to comment on "Tafsir Filosofi Perusahaan Garudafood Point 4"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*