Pendiri Google Inc Sergey Brin

BIOGRAFI SERGEY BRIN – PENDIRI GOOGLE INC

SERGEY BRIN merupakan orang terkaya di dunia urutan ke-26 versi Majalah Forbes. Serge juga pebisnis teknologi informasi terkenal dari negera Paman Sam, Amerika Serikat. Bersama Larry Page sahabatnya telah mendirikan perusahaan mesin pencari yang diberi nama Google dan diperkenalkan pertama kali pada Agustus 1996 di Stanford University.

Keluarga Serge Brin

Sergey Brin begitu orang mengenal karena beliau adalah Pendiri Google Inc bersama sahabatnya Larry Page. Sarge Brin dilahirkan ibunya Evgenia Brin pada tanggal 21 Agustus 1973 di Moscow, Rusia. Pasangan Mikhail Brin dan Evgenia Brin merupakan keturunan Yahudi ini merupakan ahli matematika lulusan Universitas Moscow. Tahun 1979, orang tua Serge pindah ke USA karenanya ayahnya harus bertugas sebagai profesor di Universitas Maryland ketika Serge masih berumur 6 tahun.

Baca juga : Pendiri Google Inc Larry Page

Pendidikan Serge Brin

Pada 1990, Serge Brin lulus Eleanor Roosevelt High School (baca: SMA), kemudian melanjutkan studinya di bidang ilmu komputer dan matematika di Universitas Maryland, Collage Park dan mendapat gelar Bachelor of Science (BSc) tahun 1993. Beasiswa dari National Science Foundation yang diterima Serge ini sehingga harus melanjutkan program masternya di Universitas Stanford. Selain bidang ilmu komputer yang diproleh Serge Brin, beliau juga memperoleh gelar Master’s in Business Administration (MBA) dan IE Business School.

Ketika masih di bangku kuliah Serge Brin selalu mengekplorasi kemampuannya di bidang teknologi dan informasi. Salah satu projeknya membahas tentang pattern extraction dan data-mining. Software yang dirancang Sergey yaitu mengubah text menjadi kode HTML. Di Universitas Standford, Sergey berkenalan dengan Larry Page di tahun 1995; setelah diskusi panjang keduanya memiliki passion yang sama, yaitu bidang dunia internet.

Guna mengembangkan proyek tersebut, Larry Page dan Serge Brin akhirnya bekerja sama untuk membuat search engine yang nantinya akan menemukan dan mencari data-data, website dan juga halaman situs yang dicari pengguna di internet. Proyek ini berawal dari karya yang diberi nama “The Anatomy of A Large Scale Hyper-textual Web Search Engine”. Karya fenomenal ini yang pada akhirnya mengantarkan mereka kepada kesuksesan yang luar biasa.

Serge Brin, Director of Special Projects Google Glass

Saat ini, Serge Brin menghabiskan waktunya untuk produk barunya, yaitu Google Glass. Director of Special Projects Google Inc merupakan jabatan dari Serge Brin.

Be the first to comment on "Pendiri Google Inc Sergey Brin"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*