Istana Boneka Wisata Bahari Lamongan

WISATA BAHARI LAMONGAN LAUCHING ISTANA BONEKA DAN RANGER

Moment lebaran Idul Fitri 1423 H. Wisata Bahari Lamongan (WBL) di Kecamatan Paciran Lamongan selalu menjadi alternatif utama untuk berwisata. Kaiena itu, obj ek wisata bahari terlengkap di Jawa Timur tersebut selalu diserbu pengunjung.

Istana Boneka di Wisata Bahari Lamongan

Apalagi, sejak sekitar tiga tahun lalu, tempat tersebut dilengkapi objek wisata bersifat edukatif, yakni Maharani Zoo and Goa (Mazola) yang berada satu kompleks dengan Wisata Bahari Lamongan.

Artikel terkait  : Melamar Pekerjaan Di Wisata Bahari Lamongan

Ketika lebaran berwisata ke Wisata Bahari Lamongan akan lebih istimewa. Sebab, bersamaan dengan Lebaran kali ini diperkenalkan dua wahana baru berupa istana boneka dan mainan ranger. Istana boneka menampilkan aneka boneka yang menceritakan kisah 1001 malam-nya Ali Baba. Untuk menikmati wahana itu pengunjung bisa naik kereta berkapasitas sembilan orang akan dibuat seperti berada di negeri 1001 malam. “Wahana tersebut didatangkan dari India meski berarsitektur Timur Tengah,” kata Direktur WBL Aris Wibawa.

Untuk wahana mainan ranger, pengun­jung akan diuji adrenalinnya. Sebab, mainan berkapasitas 30 orang itu bisa berputar 360 derajat.

Menurut Aris, dengan tambahan dua wahana tersebut, saat ini WBL memiliki 65 wahana yang bisa dinikmati pengunjung. “Jumlah itu belum termasuk yang ada di Mazola. Apalagi, saat ini koleksi binatang di Mazola semakin lengkap,” ungkapnya.

Ranger di Wisata Bahari Lamongan

Aris mengungkapkan, kalau WBL mengandalkan nuansa pantai dan laut, Mazola lebih menonjolkan nuansa vegetasihutan dengan berbagai tumbuhan yang rindang dan hewan. “Saat Lebaran dan musim liburan juga disuguhkan hiburan panggung gembira berupa pentas musik dari artis lokal maupun Surabaya,” ujamya.

Baca juga : Wisata Bahari Lamongan, Industrialisasi Dan Masa Depan Religiositas Masyarakat Paciran

Menurut Aris, pada hari biasa jumlah pengunjung WBL antara 2.000 hingga 3.000 orang. Namun, saat libur, apalagi saat Lebaran, jumlahnya bisa melonjakhingga 10.000 pengunjung. Harga tiket Rp 100.000 untuk terusan saat week end dan Lebaran. “Untuk membuat pengunjung aman dan nyaman, kami menyiapkan security berlapis” ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa lokasi Wisata Bahari Lamongan tidak jauh dari Pondok Modern Muhammadiyah Paciran Lamongan. Letaknya kira-kira 1 KM dari Pondok binaan KH Ahmad Munir & KH Ahmad Ahzab. Terkadang mereka berdua jadi khotib di masjid WBL ketika ibadah sholad Jumat.

Be the first to comment on "Istana Boneka Wisata Bahari Lamongan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*